Image and video hosting by TinyPic

Karena Kernet Bis Selalu Teriak " Haram, Haram...!

Karena Kernet Bis Selalu Teriak " Haram, Haram..!
Tag : Ilmu Umroh dan Haji, Manasik Haji, Tata Cara Umroh Haji, Artikel Haji, Artikel Populer, Rukun haji, Wajib Haji, Peluang Haji Gratis, Armina, Peluang Usaha, Kemitraan Haji, Arminareka, Armina, PT. Arminareka Perdana  

Seorang jamaah haji asal Purwokerto, sebut saja namanya Fulan, sedang menunggu angkutan di sebuah halte dekat maktabnya untuk ke Masjidil Haram. Setiap kali bus datang, dia mengurungkan niatnya untuk naik. Bus datang lagi, urung lagi. Datang lagi, urung lagi. Begitu seterusnya dari pagi sampai menjelang waktu zhuhur tiba.

Usut punya usut ternyata si Fulan tidak berani naik ke bus karena setiap berhenti di halte, kernetnya teriak: "Haram! Haram!".

"Si Fulan mengira kalau dia tak boleh naik ke bus karena kernetnya bilang `Haram.Haram!` seperti kondektur Metromini Jakarta yang bilang `Grogol.Grogol!," kata mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi sambil terkekeh-kekeh.

Saat dikasih tahu bahwa Fulan bukan tidak boleh naik bus melainkan bus itu memang jurusan Masjidil Haram, dia punya ide besar. Kelak jika kembali ke Tanah Air, dia akan bangun sebuah mesjid yang akan dia beri nama "Masjidil Halal".

"Supaya jangan ada orang terkecoh seperti saya. Dikira Haram, ternyata Halal," kata si Fulan seperti diceritakan KH. Hasyim Muzadi.
SEPUTAR PENGALAMAN UMROH-HAJI YANG UNIK LAGI MENARIK :
Hedi Yunus, Tasbih dan Sandal

Hedi Yunus, artis yang juga dikenal sebagai presenter, ketika menunaikan ibadah haji tahun 2003 lalu memiliki pengalaman aneh terhadap kedua barang tadi. ”Ketika (selengkapnya)

Tubuh Terguncang Saat Tawaf

Sebagaimana para jamaah umroh lainnya, Pak M melakukan tawaf sebanyak tujuh putaran. Ketika (selengkapnya)

Karena Kernet Bus Selalu Teriak " Haram, Haram ...!

Seorang jamaah haji asal Purwokerto, sebut saja namanya Fulan, sedang menunggu angkutan di sebuah halte dekat maktabnya untuk ke Masjidil Haram. Setiap kali bus datang (selengkapnya)

Sarung Ihrom Melorot Saat Mau Cium Hajar Aswad

Sebut saja namanya Dul, teman saya yang satu ini bekerja di warung Indonesia . Ia baru mendapatkan kesempatan untuk umroh setelah tiga tahun bekerja. Maka (selengkapnya)

Rindu Yang Tak Pernah Pudar

Rizqullah menunaikan ibadah haji pertama kali tahun 1985. Ia berangkat dari Amerika Serikat. Saat itu (Selengkapnya)


UNDANGAN GRATIS :
Hadiri acara pengajian, manasik dan presentasi serta makan siang GRATIS di Kantor Pusat, sebulan 2 x. Mau konfirmasi waktu dan kehadiran ? silakan hubungi kami via telp/sms : 0878 8952 5315